SELAMAT DATANG DI BLOG ARIF ROFIQI, SEMOGA HARI ANDA MENYENANGKAN, :) -->

Selasa, 06 Maret 2012

berfikirlah positif

posting saya kali ini mengenai raja yang senang berburu.


Suatu ketika disaat raja sedang berburu berdua dengan sahabatnya, sang raja ceroboh disaat harus mengasah mata tombaknya, sehingga tanpa disadarinya mata tombak yang sedang diasah itu melukai jari kelingkinganya sehingga terputus. Darah segar keluar dari jari kelingking yang terputus itu. Setelah sahabat membantu mengobati lukanya ia mengatakan :"pasti ada hikmahnya raja, ada sisi positif di balik kejadian ini"


Disaat sahabat mengatakan hal yang demikian, sang Rajapun menjadi marah. Ia merasa sahabat tidak berempati padanya, tetapi malah mengolok dan menghinanya. Pada akhirnya ia menjebloskan sahabatnya tersebut ke dalam penjara. Dan kembali di saat sahabat dimasukkan dalam penjara, ia berkata :"pasti ada sisi positif di semua kejadian negatif" Rajapun menjadi semakin jengkel mendengarnya.


Setelah sembuh dari luka jarinya yg putus, sang Raja mulai berburu lagi tanpa didampingi sahabat. Dan tanpa disadarinya ia masuk hutan terlalu jauh, sehingga tersesat di sebuah desa primitif. Siapapun yang tersesat ke dalam desa mereka akan ditangkap dan dipersembahkan pada dewa. Demikian juga dengan raja, iapun tertangkap dan dibawa ke tempat penyembelihan untuk dikorbankan pada dewa mereka.


Sebelum disembelih sang Raja diperiksa terlebih dahulu oleh penjagal, karena persyaratan untuk korban haruslah manusia yang sempurna. Disaat diteliti seluruh tubuhnya, ternyata sang Raja memiliki kekurangsempurnaan di jari kelingkingnya yang terputus. Melihat hal tersebut si penjagal mengurungkan niatnya dan pada akhirnya penduduk desa tersebut melepaskannya.


Sang rajapun menyadari bahwa apa yang dikatakan sahabatnya benar adanya. Sesampai di kerajaannya ia pun segera memerintahkan pengawalnya untuk membebaskan sahabatnya. Disaat pintu penjara dibuka, sahabat berkata :"pasti ada sisi positifnya". Rajapun akhirnya meminta maaf pada sahabat, ternyata jari kelingking yang terputus membawa kebaikan pula sebagaimana yg pernah dikatakan sahabatnya.


Namun sang Raja tetap penasaran pada sahabatnya, ia bertanya :"Wahai sahabatku, tatkala Engkau aku masukkan dalam penjara, Engkaupun berkata :"pasti ada sisi baiknya raja", apa kebaikan yang engkau dapatkan saat di penjara?" tanya sang Raja penuh rasa penasaran. Sahabatpun menjawab :"Wahai Rajaku, seandainya hamba tidak Engkau masukkan dalam penjara, pastilah disaat berburu Baginda Raja akan mengajakku, dan disaat kita berdua tersesat, pastilah aku yang akan disembelih penduduk desa itu untuk dikorbankan, karena tubuhku lebih lengkap"


Demikianlah pembaca blog yang budiman, tidak ada sesuatu tanpa rencana-NYA, dan rencana Tuhan pastilah baik. Maka berpikirlah positif dan berprasangkalah positif atas segala sesuatu yang kita alami, karena sesungguhnya selalu    sisi positif di setiap kejadian negatif,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar